Info terkini Cara Menyembunyikan Foto Di Facebook

Info terkini artikel tentang Cara Menyembunyikan Foto Di Facebook . Berikut ini info terbaru dari trendkomik.com tentang Cara Menyembunyikan Foto Di Facebook baca disini.

Mengetahui cara menyembunyikan foto di facebook ternyata sangat penting, hal ini dimaksutkan agar foto yang di ungah ke facebook hanya anda sendiri yang dapat melihat nya. Biasanya dilakukan hanya untuk menyimpan foto saja tanpa mempublikasinya ke pengguna lain.

Facebook memang saat ini menjadi aplikasi populer dan banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Tidak heran jika saat ini banyak yang menggunakan platform ini untuk berbagai kebutuhan, seperti chating, sosial mediaan, promosi dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi facebook juga menawarkan berbagai macam keunggulan terutama dari segi fitur. Salah satu fitur keren yang dimiliki facebook ialah dapat menyembunyikan foto yang telah di unggah agar tidak dapat dilihat pengguna lain, baik teman atau pengguna yang belum berteman.

Fitur ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin memprivasi segala foto yang di posting ke facebook. Bukan itu saja, fitur privasi atau menyembunyikan foto di fb juga sangat ampuh untuk meminimalisir kejahatan yang bakal terjadi di dunia online khusus nya facebook.

Meski menjadi fitur lama, namun masih banyak pengguna fb yang tidak tau bagaimana cara menyembunyikan foto di facebook. Nah jika anda termasuk pengguna yang belum mengetahui hal tersebut, tidak perlu khawatir. Simak pembahasan nya berikut ini sejalas jelas dan detail

Cara Menyembunyikan Foto Di Facebook

Perlu anda ketahui, cara menyembunyikan foto di facebook sebenarnya bisa dilakukan langsung melalui aplikasi facebook atau laman web facebook. Keduanya sama-sama bisa untuk menyembunyikan atau memprivasi postingan fb yang berupa foto.

Selain dapat menyembunyikan nya, anda juga bisa mengaturnya menjadi hanya teman atau orang yang anda tandai saja yang dapat melihat. Nah dari pada bingung mengenai bagaimana langkahnya, langsung saja simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Menyembunyikan Foto Yang Belum Diposting

Jika anda ingin menyembunyikan foto di facebook namun yang belum diposting, maka anda bisa melakukan nya dengan mudah. Hal ini juga bisa menjadi opsi ketika anda ingin foto yang akan di posting tidak ingin diketahui oleh pengguna lain termasuk teman anda di fb.

Baca Juga: Cara Menghapus Foto Di Facebook

Untuk lebih jelasnya, simak cara menyembunyikan foto di facebook yang belum diposting berikut ini.

  1. Pertama buka Facebook
  2. Kemudian login ke akun yang anda miliki
  3. Setelah itu, tap menu buat Postingan
  4. Lanjut dengan memilih foto yang ingin anda post
  5. Terlebih dahulu klik menu disebelah foto profil  cara menyembunyikan foto di facebook melalui hp
  6. Akan muncul pop up, pilih Hanya Saya cara menyembunyikan foto di facebook lewat android
  7. Setelah itu klik Kirim
  8. Selesai

Menyembunyikan Foto Facebook Yang Sudah Diposting

Jika anda ingin menyembunyikan foto di facebook namun untuk foto yang telah di posting, maka langkahnya pun bisa dilakukan dengan mudah. Opsi ini bisa menjadi salah satu langkah untuk memprivasi foto yang dirasa aib atau tidak pantas dilihat oleh khalayak umum.

Baca Juga: Cara Menghapus Postingan Di Facebook

Adapun cara menyembunyikan foto di facebook yang sudah diposting yakni sebagai berikut:

  1. Pertama buka Facebook
  2. Kemudian login ke akun
  3. Setelah itu pilih foto yang ingin anda sembunyikan
  4. Klik foto tersebut, lalu klik ikon orang disamping tanggal
  5. Disini nantinya akan muncul pop, lalu pilih Only Me cara menyembunyikan foto di facebook tanpa menghapus
  6. Pada tahap ini, foto yang anda unggah tidak akan dilihat oleh pengguna lain
  7. Selesai

Membatasi Siapa Saja Yang Melihat Postingan

Selain dapat menyembunyikan foto di facebook secara manual, anda juga bisa mengetur akun facebook anda agar dapat selalu menyembunyikan foto tersebut setiap kali anda ingin memposting foto di facebook. Pengaturan ini pun sebenarnya udh ada lama di fb, namun banyak pengguna nya yang belum tau hal tersebut.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain

Adapun cara menyembunyikan foto di facebook agar dapat secara otomatis mengetur hanya anda sendiri yang dapat melihat yakni sebagai berikut:

  1. Pertama buka Facebook
  2. Setelah itu login ke akun yang anda miliki
  3. Kemudian masuk ke menu Pengaturan
  4. Pada menu selanjutnya, pilih Pengaturan Privasi
  5. Disini silahkan anda cari menu, siapa saja yang bisa melihat cerita/postingan anda?
  6. Setelah itu, ubah pengaturan nya menjadi Hanya Saya
  7. Selesai

Pada tahap ini, setiap kali anda melakukan postingan di facebook baik untuk foto, video atau status biasa maka pengguna lain termasuk teman facebook anda tidak akan dapat melihatnya. Jadi yang dapat melihat hanyalah anda sendiri.

Menyembunyikan Foto Di Facebook Semua

Facebook juga memiliki satu fitur keren yang dapat mengelompokan berbagai macam foto sejenis. Nama fitur tersebut bernama Album, nah di album ini juga anda dapat menyembunyikan nya agar anda sendiri yang dapat melihat isi dari postingan album tersebut.

Baca Juga: Cara Mengetahui Kata Sandi Facebook

Dengan begitu, pengguna lain termasuk teman anda tidak dapat melihat nya. Adapun cara menyembunyikan foto di facebook untuk semua postingan adalah sebagai berikut:

  1. Buka Facebook
  2. Lalu kemudian login ke akun yang anda miliki
  3. Setelah itu masuk ke Profil lalu tap Foto
  4. Pilih Album foto yang ingin anda sembunyikan
  5. Lanjut dengan klik ikon titik tiga pada bagian pojok kanan atas
  6. Akan muncul beberapa menu, pilih Edit Album
  7. Setelah itu edit privasi album jadi Hanya Saya
  8. Selesai

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara menyembunyikan foto di facebook, bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu anda tidak perlu khawatir lagi jika dilain waktu ingin menyembunyikan foto di facebook yang mungkin dirasa private.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masig-masing agar para pengguna lain nya dapat mengetahui beberapa hal yang telah saya informasikan diatas tadi. Terimakasih