Info terkini Cara Menghapus Akun Tiktok – Pinhome

Info terkini artikel tentang Cara Menghapus Akun Tiktok – Pinhome . Berikut ini info terbaru dari trendkomik.com tentang Cara Menghapus Akun Tiktok – Pinhome baca disini.

Bagi anda yang mulai bosan menggunakan aplikasi tiktok, maka cara menghapus akun tiktok baik sementara atau permanen menjadi salah satu solusi yang tepat. Apalagi saat ini di aplikasi tiktok banyak hal yang sifatnya negatif dan kurang memberi manfaat dari segi manapun.

Tiktok memang saat ini menjadi salah satu aplikasi sosial media yang sangat populer di seluruh dunia. Berkat kepopuleran nya ini, tidak heran jika banyak orang dari berbagai kalangan ikut serta memainkan aplikasi satu ini. Bahkan diantaranya ada yang digunakan untuk hal negatif.

Ada kala nya pengguna aplikasi tiktok mungkin merasa jenuh atau sudah bosan menggunakan aplikasi ini. Maka tidak ada salahnya jika anda berniat untuk menghapus akun tiktok secara permanen untuk menghindari kontribusi lagi dengan aplikasi tersebut dilain waktu.

Setelah anda benar-benar berniat untuk menghapus akun tiktok, itu artinya anda sudah tidak bisa lagi mengakses akun tersebut. Bukan hanya tidak dapat mengakses akun nya lagi, beberapa video yang telah anda upload, serta followers dan interaksi akunpun akan dihapus.

Cara menghapus akun tiktok sebenarnya tidak lah sulit, karna memang bisa anda lakukan langsung melalui aplikasi tiktok. Bagi anda yang memang sudah bulat ingin menghapus akun tiktok baik secara sementara ataupun permanen, langsung saja simak langkah dibawah ini.

Cara Menghapus Akun Tiktok Permanen

cara menghapus akun tiktok permanen

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, cara menghapus akun tiktok permanen bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi tiktok langsung. Dari pihak tiktok juga memang tidak ada larangan bagi penggunanya yang memang ingin menghapus akun nya secara permanen.

Baca Juga: Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Tidak seperti beberapa aplikasi lainnya, pihak tiktok memang menyediakan fitur hapus akun diaplikasi nya. Fitur ini bisa digunakan oleh para penggunaya kapan saja yang memang berniat untuk menghapus akun. Nah dari pada penasaran, langsung saja simak cara menghapus akun tiktok dibawah ini.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Tiktok
  2. Kemudian tap menu Titik Tiga yang letaknya berada pada bagian pojok kanan atas
  3. Disini lanjut dengan masuk ke Pengaturan dan Privasi
  4. Setelah itu akan muncul beberapa opsi, pilih menu Kelola Akun
  5. Pada halaman tersebut, silahkan pilih opsi Hapus Akun
  6. Setelah itu, anda akan diarahkan ke laman yang berisi paparan mengenai beberapa hal yang berhubungan dengan penghapusan akun tiktok
  7. Jika sudah, tap Lanjutkan yang letaknya berada di bawah
  8. Nantinya akan ada pop up berisi konfirmasi, langsung saja pilih Hapus Akun
  9. Selesai

Pada tahap ini cara menghapus akun tiktok telah berhasil dihapus secara permanen, dengan begitu anda sudah tidak bisa berinteraksi lagi dengan akun tersebut. Meski demikian pihak tiktok tetap memberikan batasan durasi selama 30 hari bagi penggunanya yang ingin kembali menggunakan tiktok.

Jadi selama 30 hari tersebut jika anda tidak melakukan login sama sekali, maka pihak tiktok akan menghapus akun mu secara permanen atau selamanya. Namun apa bila kurun dari 30 hari anda ingin menggunakan kembali, maka anda masih bisa menggunakan akun tersebut.

Caranya yakni cukup mudah, anda hanya perlu login seperti biasanya ke akun yang telah anda hapus tadi. Maka pihak tiktok nantinya akan memberikan notif pengaktifan ulang akun anda jika memang anda benar-benar ingin menggunakan kembali akun tiktok tersebut.

Apakah Bisa Membuat Akun Tiktok Lagi Dilain Waktu?

cara menghapus akun tiktok lama

Mungkin satu diantara kalian sempat berfikir, bisakah membuat akun tiktok baru dilain waktu meski telah menghapusnya secara permanen? Mengenai hal tersebut tentu saja jawabannya bisa. Meskipun bisa, namun anda tidak bisa lagi membuat akun dengan akun yang telah dihapus sebelumnya.

Baca Juga: Jadwal Fyp Tiktok Hari Ini

Artinya, jika anda membuat akun tiktok dengan nomor atau email A waktu penghapusan akun dulu. Maka nomor atau email A itu sudah tidak bisa lagi untuk anda daftarkan akun baru. Solusinya jika anda ingin membuat akun baru ialah dengan menggunakan nomor atau email yang baru.

Jadi jika anda menghapus akun secara permanen sebelumnya, maka tidak perlu khawatir anda tidak bisa membuat akun tiktok yang baru lagi. Hanya saja, followers, video yang sudah di upload tidak bisa anda kembalikan lagi. Kecuali sebelumnya anda telah mendownloadnya dahulu.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara menghapus akun tiktok secara permanen, bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu anda tidak perlu bingung lagi jika dilain waktu ingin menghapus akun tiktok secara sementara ataupun permanen.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pengguna aplikasi tiktok lainnya dapat mengetahui beberapa hal yang telah saya bahas diatas tadi.