Info terkini Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Info terkini artikel tentang Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel . Berikut ini info terbaru dari trendkomik.com tentang Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel baca disini.

Cara memperpanjang masa aktif telkomsel tidak hanya dapat anda lakukan dengan mengisi pulsa ataupun paket internet saja. Namun, anda pun dapat memperpanjang masa aktif tersebut dengan meminjam pulsa ke telkomsel melalui *5111#.

Namun, untuk meminjam pulsa ke provider telkomsel memiliki syarat dan ketentuan yang harus di penuhi. Seperti tidak mempunyai hutang kepada provider telkomsel, sudah menggunakan kartu telkomsel selama tiga bulan lebih, dan lain sebagainya.

Setiap kartu telkomsel memiliki masa aktif yang berbeda sesuai dengan kartu yang anda pakai. Pasalnya, pihak telkomsel sendiri telah meluncurkan berbagai janis kartu yang dapat di pakai seperti kartu simpati, loop, as, hallo, b yu, dan lain-lain.

Pada umumnya, setiap awal pemakaian kartu telkomsel akan diberikan masa aktif selama 365 hari. Jika waktu yang diberikan tersebut sudah habis, maka anda tidak akan dapat lagi menikmati layanan seperti melakukan telepon, sms, dan mengakes internet.

Untuk itu, jangan sampai masa aktif pada kartu telkomsel tersebut sampai habis. Maka anda dapat melakukan cara memperpanjang masa aktif telkomsel bila anda menerima notifikasi pemberitahuan tentang masa tenggang pada kartu yang digunakan.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Kartu Simpati

cara memperpanjang masa aktif telkomsel gratis

Cara beli masa aktif telkomsel pada kartu simpati tentunya dapat membuat masa aktif pada kartu tersebut di perpanjang. Tentunya dengan mengisi pulsa maupun paket internet dan kualitas jaringan pun cukup kuat sehingga diminati oleh beberapa kalangan muda-mudi.

Tanpa Isi Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif telkomsel sebenarnya tidak hanya dapat dilakukan dengan mengisi pulsa saja. Namun cara beli masa aktif telkomsel ini hanya dapat dilakukan bagi pengguna kartu simpati saja. Adapun langkahnya yakni sebagai berikut:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi panggilan
  2. Lalu masukkan kode dial *999#
  3. Jika sudah klik call atau panggil
  4. Nantinya akan muncul beberapa menu
  5. Pilih menu paket lainya
  6. Masukkan no pada kolom dan klik kirim
  7. Kemudian pilih paket lainya lagi
  8. Masukkan no pada kolom dan klik kirim
  9. Selanjutnya pilih menu paket masa aktif
  10. Pilihlah paket masa aktif sesuai dengan keinginan
  11. Setelah itu, masukkan no yang di pilih dan klik kirim
  12. Selesai

Nantinya anda akan menerima notifikasi pesan melalui sms yang berisikan akumulasi dari langkah di atas. Langkah ini tentunya menjadi alternatif tersendiri dalam memperpanjang kartu telkomsel yang anda miliki dalam perangkat smarphone.

Dengan Pulsa

Langkah selanjutnya cara memperpanjang masa aktif telkomsel yang dapat anda lakukan yakni dengan mengisi pulsa pada kartu. Langkah ini menjadi langlah yang paling akurat dalam membeli masa aktif telkomsel dengan jumlah yang diinginkan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel

Semakin banyak membeli pulsa, maka semakin banyak pula masa aktif yang anda dapatkan. Bila pulsa yang dibeli sedikit, maka semakin sedikit pulsa masa aktif pada kartu telkomsel yang di dapatkan. Untuk mengethui lebih jelasnya, dapat anda lihat melalui table di bawah ini.

Pulsa Masa Aktif
Rp 1.000.000 330 hari
Rp 500.000 240 hari
Rp 300.000 180 hari
Rp 200.000 150 hari
Rp 150.000 120 hari
Rp 100.000 60 hari
Rp 50.000 45 hari
Rp 25.000 30 hari
Rp 20.000 30 hari
Rp 15.000 20 hari
Rp 10.000 15 hari
Rp 5.000 7 hari

Anda dapat membeli masa aktif kartu telkomsel tersebut melalui konter terdekat maupun secara online. Jika anda telah berhasil mengisi pulsa pada kartu telkomsel, maka secara otomatis kartu anda akan di perpanjang dengan akumulasi sesuai dengan pingisian pulsa.

Melalui Aplikasi My Telkomsel

cara memperpanjang masa aktif telkomsel tanpa pulsa

Langkah berikutnya cara memperpanjang masa aktif telkomsel yang dapat anda lakukan yakni melalui aplikasi my telkomsel. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis melalui dengan mengunduhnya melalui aplikasi play store maupun appstore.

Berikut langkah-langkah cara memperpanjang masa aktif telkomsel melalui aplikasi my telkomsel:

  1. Pertama, silahkan install aplikasi my telkomsel
  2. Setelah terinstall, lalu buka aplikasi tersebut
  3. Login menggunakan kartu telkomsel anda
  4. Massukkan kode OTP yang dikirim melalui pesan sms
  5. Setelah masuk ke beranda awal aplikasi my telkomsel
  6. Lalu klik menu shop untuk melanjutkan
  7. Pilihlah menu top up yang berada di kiri atas layar
  8. Kemudian pilih saldo sesuai dengan keinginan
  9. Lakukan pembayaran melalui payment method
  10. Seperti GoPay, Dana, ShopeePay, OVO, dan LinkAja
  11. Setelah itu, klik tombol pay untuk menyelesaikan pembayaran
  12. Selesai

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Kartu Loop

cara memperpanjang masa aktif telkomsel 1 tahun

Apabila anda pengguna kartu loop dapat perpanjang kartu tersebut dengan mengisi pulsa dengan nominal yang diinginkan. Nominal tersebut tentunya sangat berpengaruh dapat masa aktif pada kartu loop yang anda gunakan.

Baca Juga: Cara Beli Paket Telkomsel

Atau anda dapat mengi paket internet tersebut melalui voucher ataupun dengan mengisinya melalui konter terdekat. Jika anda mengisi dengan pulsa, maka anda dapat menyimak table di bawah ini mengenai pengisian pulsa dan masa aktif kartu tersebut.

Pulsa Masa Aktif
Di atas Rp 500.000 365 hari
Rp 250.001 – 500.000 120 hari
Rp 100.001 – 250.000 90 hari
Rp 50.001 – 100.000 60 hari
Rp 5.000 – 50.000 30 hari

Itulah beberapa jumlah nominal dalam pengisian pulsa yang anda lakukan beserta masa aktid pada kartu loop tersebut. Kartu loop ini berbeda dari kartu telkomsel lainya, karna masa aktif kartu loop ini sangat panjang walupun nominal pulsa yang dibeli sedikit.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Kartu As

cara memperpanjang masa aktif telkomsel loop

Ada beberapa cara beli masa aktif kartu telkomsel loop yang dapat anda lakukan. Anda dapat perpanjang kartu lopp tersebut dengan mengisi paket internet ataupun dengan mengisi pulsa pada kartu loop tersebut sesuai nominal yang diinginkan.

Tanpa Pulsa

Langkah pertama cara memperpanjang masa aktif telkomsel kartu As ialah tanpa mengisi pulsa. Namun anda dapat membeli masa aktif telkomsel kartu As tersebut dengan mengisi paket internet melalui voucher maupun mengisinya di konter terdekat.

Ataupun anda dapat mengisi paket internet kartu as tersebut secara online. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengisi paket internet pada kartu yang digunakan. Pasalnya, era digital ini mempermudahkan anda dalam mencari paket internet secara online.

Menggunakan Pulsa

Tidak jauh berbeda dengan cara yang seblumnya, dengan anda mengisi pulsa pada kartu As tersebut dapat memperpanjang masa katif pada kartu tersebut. Anda dapat membeli pulsa tersebut melalui konter terdekat mauopun secara online.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Telkomsel

Setiap pulsa yang anda miliki nantinya akan masuk pada kartu tersebut dan memiliki masa aktif yang berbeda beda sesuai dengan nominal yang di masukkan. Untuk lebih jelasnya, anda dapat melihatnya melalui table di bawah ini.

Pulsa Masa Aktif
Rp 100.000 30 hari
Rp 50.000 30 hari
Rp 25.000 15 hari
Rp 20.000 15 hari
Rp 15.000 15 hari
Rp 10.000 7 hari
Rp 5.000 7 hari

Penutup

Nah itu lah tadi pembahasan mengenai cara memperpanjang masa aktif telkomsel. Bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu pengguna telkomsel tidak perlu bingung-bingung lagi jika di lain waktu ingin memperpanjang masa aktif kartu telkomsel secara gratis selama satu tahun.

Demikian pemabahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing, agar pengguna provider telkomsel lainnya dapat mengetahui hal ini dengan sangat mudah. Terimakasih