Info terkini Cara Membuat Polling di Grup WhatsApp (WA) dengan Mudah!

Info terkini artikel tentang Cara Membuat Polling di Grup WhatsApp (WA) dengan Mudah! . Berikut ini info terbaru dari trendkomik.com tentang Cara Membuat Polling di Grup WhatsApp (WA) dengan Mudah! baca disini.

Cara Membuat Polling di Grup WA (WhatsApp) – Sama halnya dengan komunitas, WhatsApp juga ikut memperkenalkan sebagian fitur terbarunya ke dalam layanan Aplikasi yang telah banyak di pakai.

Salah satunya merupakan In Chat Polls yang telah banyak di nantikan oleh seluruh penggemarnya. Fitur In Chat Polls ialah suatu sokongan yang dapat membuat suatu telaah pemasukan di dalam obrolan tim.

Dengan begitu kita tidak butuh memakai layanan Aplikasi pihak ketiga buat melaksanakannya. Dengan Memakai layanan yang satu ini, kita dapat lebih gampang buat mengajukan suatu statment tim WhatsApp, dan jawabannya juga dapat langsung secara real time yang tidak butuh lagi mengumpulkan ataupun menghitung nya secara manual.

Kita pula dapat memakai In Chat Polls WhatsApp buat mencari suara paling banyak di dikala lagi memastikan keputusan bersama. Misalnya, aktivitas hiburan, memilah pimpinan kelas, tempat wisata, apalagi hingga santapan lezat buat hidangan suatu kegiatan.

Di lain sisi, layanan yang satu ini juga tidak susah buat kita pakai, makanya untuk kalian yang mau memakai ataupun membuat telaah komentar di suatu tim, dapat menjajaki langkah langkah berikut ini:

Cara Membuat Polling Grup WhatsApp (WA)

Bagi kamu yang ingin membuat polling di WhatsApp, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Adapun cara caranya yaitu:

  1. Pertama bukalah Aplikasi WhasApp.
  2. Lalu masuklah ke dalam Percakapan Grup yang di maksud.
  3. Klik menu Attach yang berada di samping kolom penulisan pesan.
  4. Kemudian pilih Polls.
  5. Klik pilihan Create Poll.
  6. masukkan pertanyaan ke dalam kolom Question.
  7. selanjutnya tambahkan jawaban ke bagian Options dengan cara klik + Add.
  8. Tahan dan geser ikon dengan Garis Empat yang berada di samping jawaban untuk mengatur urutannya.
  9. Klik tombol Send degan ikon Pesawat Kertas yang berada di bagian pojok kanan bawah untuk mengirim Polling.

Sesudah tahap demi tahap di atas sudah kita lakukan dan polling sudah terkirim, maka anggota grup bisa memberikan jawaban atas pertanyaan yang ktia berikan dengan cara mengetuk jawaban yang sudah sesuai dengan pendapatnya.

Mereka pun bisa membatalkan pilihan dengan cara klik ulang atau memilih opsi lain untuk mengubahnya.

Cara Melihat Detail Polling WhatsApp

Untuk cara melihat detail polling WhatsApp kamu bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini:

  1. Buka percakapan Grup terkait.
  2. Carilah pesan yang berisi tentang polling yang sebelumnya sudah di kirimkan.
  3. Lalu kliklah tombol View Votes.

Jika semua anggota group WA telah membagikan suatu jawaban, hingga kita dapat langsung mengeceknya secara perinci, dengan memakai metode yang telah kami terangkan di atas.

Layanan In Chat Polls tersisa buat Android iOS ataupun pc, buat memakai layanan tersebut kita bisa jadi mengupdate aplikasi Whastapp dari toko formal Aplikasi cocok dengan sistem pembedahan yang di pakai.

Buat dikala ini layanan In Chat Pools sayangnya belum ada buat segala pengguna, sebab WhatsApp cuma dapat mendistribusikan secara bertahap, kita cuma dapat memakai layanan semacam https://www.handypolls.com/ selaku jalur alternatif yang lain.

Penutup

Bisa jadi cuma itu yang dapat kami sampaikan tentang fitur terbaru dari WhatsApp yang telah banyak di nantikan oleh penggemarnya saat ini. Demikianlah ulasan mengenai cara membuat polling di group WhatsApp (WA) yang bisa kami bagikan untuk anda.

Jangan lupa untuk senantiasa berbuat baik dengan memberikan data berarti yang telah kami jelaskan di atas dengan metode membagikannya kepada sahabat ataupun saudara terdekat kita.

Baca juga: Arti Tanda Bulat di WhatsApp