Info terkini Cara Live Zoom di Youtube Streaming Meeting Tanpa Ribet

Info terkini artikel tentang Cara Live Zoom di Youtube Streaming Meeting Tanpa Ribet . Berikut ini info terbaru dari trendkomik.com tentang Cara Live Zoom di Youtube Streaming Meeting Tanpa Ribet baca disini.

Mungkin untuk kamu yang sedang mencari tahu bagaimana cara live Zoom di Youtube, kamu harus simak pembahasan yang satu ini dahulu ya. Pasalnya di dalam artikel ImigrasiLampung.co.id kali ini, kami akan berikan ke kamu pembahasan tentang cara yang satu ini lho.

Memang ya di zaman digital seperti sekarang ini kita akan bisa melakukan apa-apa melalui alat-alat digital juga. Seperti saja, mengobrol melalui handphone dan aplikasi chatting gitu, memesan makanan sudah bisa menggunakan aplikasi, belanja online, sampai melakukan pertemuan juga bisa menggunakan aplikasi.

Kan kalau sudah seperti ini sangat-sangat menyenangkan ya untuk melakukan banyak halnya tersebut. Kamu nantinya tidak perlu lagi bersusah payah untuk melakukan berbagai halnya gitu. Nah, kali ini kami akan memberikan ke kamu pembahasan tentang cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pertemuan melalui alat digital.

Kali ini, alat yang akan bisa kamu gunakan adalah Zoom, kamu sudah tahu kan tentang aplikasinya? Kalau kamu memang belum mengetahuinya kamu bisa simak pembahasan yang ada di bawah ini, ya. Akan banyak sekali dan lengkap pembahasan tentang alatnya ini. Yuk langsung saja kita simak.

Penjelasan Mengenai Aplikasi Zoom

cara-live-zoom-di-youtube

Kalau membahas aplikasi Zoom pastinya kita langsung teringat di masa pandemi ya. Waktu masa pandemi kan kita apa-apanya menggunakan aplikasi Zoom gitu. Nah, untuk kamu yang memang belum mengetahui aplikasi Zoom, maka disini kami akan memberikan ke kamu pembahasannya ya.

Jadi, Zoom Meeting ini adalah aplikasi yang akan bisa memberikan ke penggunanya ruang untuk berkomunikasi gitu lho. Di dalam aplikasi Zoom nantinya kamu akan bisa melakukan komunikasi dengan banyak orang. Bahkan kamu nantinya akan bisa berkomunikasi dengan orang dalam jumlah yang tidak sedikit lho.

Kalau cara kerjanya sih seperti video call yang biasa kita lakukan gitu lho. Namun, kalau di aplikasi yang satu ini kamu tidak hanya melakukannya berdua saja, namun banyak bisa mengundang banyak peserta. Oleh karena itu, aplikasi Zoom ini banyak digunakan oleh orang-orang untuk melakukan meeting atau pertemuan.

Kan kalau hanya mengandalkan video call dari aplikasi chatting paling banyak orang yang bisa kita undang hanya 8, ya. Jadi nanti tidak semua bisa mengikuti pertemuannya tersebut. Selain itu juga, kalau kamu menggunakan aplikasi Zoom nantinya kamu akan bebas melakukan apapun.

Di dalam aplikasinya ini kan kamu akan diberikan banyak sekali fitur-fiturnya lho. Jadi, kamu nantinya akan bisa langsung melakukan pengaturannya sendiri. Tidak hanya itu saja, di dalam aplikasi Zoom ini kamu akan bisa melakukan live lho. Keren sekali ya aplikasinya ini.

Nah, untuk membahas tentang aplikasi yang satu ini lebih lanjut kamu bisa menyimak pembahasannya di bawah ini, ya. Di bawah ini kami akan berikan ke kamu beberapa pembahasan tentang fiturnya ya. Simak jangan sampai diskip, oke?

Fitur-Fitur Keren yang Ada Di Dalam Aplikasi Zoom

cara-live-zoom-di-youtube

Setiap aplikasi yang kita gunakan pastinya akan memberikan ke kamu banyak fitur-fitur gitu, ya. Nah, sama saja seperti aplikasi yang satu ini nantinya akan memberikan ke kamu banyak fiturnya. Aplikasi Zoom ini memang akan memberikan ke kamu fitur-fitur yang sangat memudahkan penggunaan aplikasinya lho.

Jadi, kalau kamu menggunakan aplikasi Zoom ini kamu benar-benar tidak akan kesulitan. Sebelum kamu nantinya menggunakan aplikasi Zoom ini, lebih baik kamu menyimak pembahasan yang ada di bawah ini ya. Supaya nantinya dalam penggunaan aplikasi Zoom kamu sudah tidak bingung lagi.

Rekam Video Gratis

Di dalam aplikasi Zoom nantinya kamu juga akan bisa merekam isi meeting yang dilakukan lho. Iya, jadi nantinya kamu bisa melakukan perekaman sepanjang jalannya meeting yang kamu hadiri. Namun memang untuk melakukan perekamannya ini tidak sembarangannya, ada pengaturannya.

Nah, yang bisa mengatur perekaman ini hanya host atau yang membuat meeting tersebut. Jadi, host ini mengatur apakah semua peserta Zoom akan bisa melakukan perekaman atau hanya host sendiri yang bisa melakukan perekamannya, gitu. Sangat keren kan ya aplikasinya ini.

Lock Meeting

Untuk memasuki Zoom Meeting kan pastinya kalian harus memiliki password dan juga ID meetingnya ya. Nah, kalau nantinya kamu tidak memilikinya maka kamu tidak akan bisa memasuki ruang Zoom yang diadakan tersebut. Namun, ada juga lho yang sudah memiliki kata sandi dan juga ID Meeting tetap tidak bisa masuk ke ruangnya.

Kamu tahu kenapa? Yap, karena di aplikasi Zoom ini terdapat fitur Lock Meeting yang mana nantinya kalau fitur ini sudah diaktifkan maka kamu tidak akan bisa memasukinya. Jam yang sudah ditetapkan akan mengunci ruang Zoom secara otomatis lho. Jadi, kalau kamu telat masuk dan sudah lewat jamnya, maka kamu tidak akan bisa masuk deh.

Gambar dan Video Super HD

Jika kamu melakukan Zoom Meeting pastinya kamu akan was-was kalau nanti tulisan yang kamu buat tidak terlihat dengan jelas atau lainnya. Iya kan? Namun tenang saja kalau kamu menggunakan aplikasi Zoom Meeting yang satu ini. Nantinya gambar yang kamu berikan akan jelas terlihat.

Kan di dalam aplikasinya ini sudah memberikan ke kamu gambar dan video yang super HD. Jadi, tidak ada lagi cerita buram-buram atau tidak terlihat jelas lainnya. Oleh karena hal ini lah banyak orang yang memilih untuk menggunakan aplikasi Zoom.

Authentication Profile

Nah, kalau kamu ingin menggunakan aplikasi Zoom dan terkelola dengan baik, maka bisa lho. Kamu bisa langsung mengaktifkan fitur Authentication Profile ini. Kamu belum tahu tentang fitur yang satu ini? Kalau memang kamu belum tahu mengenai fiturnya, maka kamu simak ini.

Jadi fitur Authentication Profile ini adalah fitur yang akan menyaring peserta yang mengikuti Meeting lho. Jadi, nantinya kamu akan bisa mengetahui dan mengendalikan siapa saja orang-orang yang ada di dalam pertemuan yang kamu adakan tersebut. Keren ya?

Breakout Room

Siapa nih yang sering sekali mengadakan pertemuan dan nanti ditengah-tengahnya akan dipecah menjadi beberapa bagian gitu? Nah, kalau kamu salah satunya maka kamu bisa menggunakan aplikasi Zoom dan memanfaatkan fitur bernama Breakout Room ini. Belum tau tentang fitur ini?

Jadi, di dalam aplikasi Zoom kamu akan bisa mengadakan ruang baru lagi di satu sesi pertemuannya. Untuk itu, kamu tidak perlu repot-repot membuat ruang zoom yang baru di tempat yang lainnya gitu.

Bisa Atur Jadwal Pengingat

Jika kamu salah satu orang yang suka mengalami lupa kalau ada jadwal gitu, maka kamu bisa andalkan semuanya di aplikasi Zoom ya. Karena nantinya kamu akan bisa langsung mengatur pengaturan yang bisa membantu kamu mengingatnya. Apalagi kalau bukan fitur pengingat jadwal.

Dengan fitur yang satu ini nantinya kamu bisa mengingat semua jadwal meeting atau pertemuan yang ingin kamu lakukan. Oleh karena itu, kamu bisa langsung saja melakukan banyak halnya di dalam aplikasi Zoom ini.

Apakah Zoom Gratis Bisa Melakukan Cara Live Zoom Di Youtube?

cara-live-zoom-di-youtube

Untuk kamu yang bertanya apakah aplikasi Zoom yang gratis bisa melakukan live di aplikasinya? Maka disini kami akan memberikan ke kamu jawabannya ya. Jadi, kalau kamu menggunakan aplikasi Zoom yang gratisan, maka kamu tidak bisa melakukan live ya di dalam aplikasinya.

Karena memang fitur live ini yang ada di dalam aplikasinya ini hanya bisa digunakan oleh akun yang berbayar lho ya. Jadi, kalau kamu memiliki akun basic atau gratis maka kamu harus tingkatkan dahulu ke akun yang berbayar ya. Nantinya kalau sudah ditingkatkan akan bisa kamu gunakan untuk melakukan live deh.

Bagaimana Cara Live Zoom Di Youtube Tanpa Ribet

Bagaimana-Cara-Live-Zoom-Di-Youtube-Tanpa-Ribet

Untuk kamu yang memang ingin melakukan siaran langsung di Zoom dan terhubung ke dalam aplikasi Youtube, maka nantinya kamu akan bisa langsung melakukannya dengan mudah. Namun memang perlu kamu ketahui kalau aplikasi Zoom ini akan bisa kamu lakukan untuk melakukan live kalau masuk ke akun berbayar.

Nantinya kalau kamu menggunakan aplikasi yang gratis, maka kamu tidak akan bisa melakukan livenya. Nah, untuk kamu yang memang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan zoom dan terhubung ke dalam aplikasi Youtube, maka di bawah ini kami akan berikan ke kamu langkah-langkahnya. Langsung saja simak langkah cara live Zoom di Youtube di bawah ini.

  1. Kamu bisa buka dahulu situs https://zoom.us/ di browser yang sering kamu buka, ya.
  2. Kalau sudah, kamu bisa mengklik Setting yang ada di sebelah kiri halaman utamanya.
  3. Untuk mengatur perizinan live maka kamu bisa scroll ke bawah dan pilih yang live streaming meetings ya.
  4. Kamu bisa langsung memilih ingin menggunakan media sosial yang mana untuk bisa kamu hubungkan. Untuk menghubungkan ke Youtube kamu ceklis di bagian Youtube ya.
  5. Langsung saja kamu buka aplikasi Zoom dan langsung memulai Meeting seperti biasanya.
  6. Jika ingin menambahkan livenya di Youtube kamu klik tombol More ya.
  7. Pilih saja Live on Youtube dan nantinya akan muncul notifikasi peralihannya ya.
  8. Kamu bisa langsung memilih akun Zoom mana yang akan digunakan untuk membagikan livenya di Youtube.
  9. Lalu, pilih saja Channel Youtube mana yang akan bisa kamu gunakan.
  10. Tambahkan judul dan atur penayangannya mau pribadi, umum atau lainnya.
  11. Kalau sudah, kamu bisa tunggu beberapa saat sampai Zoom dan Youtube bisa terhubung.
  12. Selesai.

Cara Mengatur Live Instagram di Zoom Dengan Mudah

Cara-Mengatur-Live-Instagram-di-Zoom-Dengan-Mudah

Kalau kamu ingin melakukan live Instagram di aplikasi Zoom, cara yang bisa kamu lakukan juga sangat mudah lho. Cara yang akan bisa kamu lakukan simple saja, kan kalau di atas kamu sudah tau ya cara live zoom di youtube untuk itu di bawah ini kami akan berikan ke kamu langkah-langkah untuk melakukan siaran langsungnya sekarang juga, yuk lihat.

  1. Kamu buka aplikasi Zoom dan langsung saja melakukan Login ke akun yang kamu miliki.
  2. Setelah itu, kamu bisa buka menu Admin > Account Setting > Meeting.
  3. Kalau sudah selesai, kamu bisa aktifkan lagi Live Streaming Meeting ya.
  4. Kamu memilih lagi yang Custom Live Streaming Meeting >Live on Custom Live Streaming ya.
  5. Nanti kamu akan diminta untuk memasukkan Streaming Key dan URL dari aplikasi Instagramnya.
  6. Selanjutnya klik Go live to Zoom.
  7. Selesai deh.

Baca Artikel Serupa Lainnya :

Originally posted 2022-10-11 01:59:02.