Info terkini Arti Kata Rungkad dalam Bahasa Gaul, Jawa dan Sunda, Definisi!

Info terkini artikel tentang Arti Kata Rungkad dalam Bahasa Gaul, Jawa dan Sunda, Definisi! . Berikut ini info terbaru dari trendkomik.com tentang Arti Kata Rungkad dalam Bahasa Gaul, Jawa dan Sunda, Definisi! baca disini.

Arti kata Rungkad dalam bahasa gaul Jawa dan Sunda – Di berbagai platform sosial media khususnya TikTok sering kali muncul bahasa – bahasa gaul yang banyak digunakan oleh warganet terutama para muda – mudi dalam berkomunikasi.

Kebanyakan bahasa gaul tersebut berasal dari bahasa asing serta bahasa daerah atau campuran Bahasa Indonesia. Tren bahasa gaul seketika bisa saja menjangkit berbagai kalangan masyarakat pengguna sosial media.

Karena memang pengguna dari sosial media ini berasal dari berbagai wilayah di dalam maupun luar negeri, maka tidak heran jika banyak muncul istilah asing. Istilah – istilah asing gaul yang muncul juga kadang terdengar lucu dan membuat kosa kata semakin berwarna.

Misalnya yang baru – baru ini tren adalah kata Sebuah jika di ubah menjadi bahasa gaul berubah menjadi Sefruit dimana Se adalah Satu sedangkan Fruit adalah Buah. Kemudian para pengguna sosial media menjadikan kata Sebuah menjadi sefruit dalam keseharian.

Selain kata tersebut masih banyak lagi kata lain yang diubah menjadi bahasa gaul oleh para netizen yang juga bisa kita tiru, diantaranya Astogfe, Sabi, Spill, Masze, Bestie, Insecure dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca juga: Arti Kata Boti Viral di TikTok

Selain itu banyak juga netizen yang menggunakan singkatan dalam berkomunikasi misalnya, LOL, PAP, BRN, YGY, YNTKTS, BRN, dan lain sebagainya. Selain menggunakan bahasa asing sebagai bahasa tren atau bahasa gaul banyak juga netizen yang memanfaatkan bahasa daerah sebagai tren dan diikuti oleh para pengguna sosial media.

Kini salah satu bahasa daerah yang sedang tren dan berubah menjadi bahasa gaul adalah Rungkad. Kata Rungkad sendiri berasal dari daerah Sunda, Jawa Barat. Lalu apa arti dari kata tersebut? Untuk mengetahui jawabannya secara pasti, silahkan simak ulasan dari Teknoking.ID berikut ini hingga akhir.

Kata Rungkad Dalam Bahasa Gaul, Ini Artinya

Kata Rungkad belakangan ini semakin banyak digunakan oleh pengguna sosial media. Kata tersebut sendiri berasal dari kawasan Sunda, Jawa Barat yang berarti Tumbang, Hancur, atau Tercabut sampai akarnya.

Kata Rungkad sendiri biasa digunakan oleh masyarakat Sunda sebagai gambaran kondisi sedang merasa capek, sulit atau sedang sakit. Kemudian para muda mudi memanfaatkan kata tersebut untuk berkomentar ketika menunjukkan rasa kekesalan terhadap sesuatu persoalan yang dianggap sulit serta tidak terkontrol.

Selain itu kata Rungkad juga sering digunakan saat sedang merasa malas atau tidak semangat sehingga mereka merasa Tumbang atau Rungkad setelah melakukan aktivitas yang sangat melelahkan. Selain itu banyak juga muda – mudi yang menghubungkan kata Rungkad dalam hubungan percintaan.

Dimana kata tersebut berarti di dalam hubungan asmara Rungkad sama dengan hati yang sedang hancur, yang disebabkan oleh putus dengan kekasih serta sangat kecewa sekali dengannya. selain itu dalam sosial media kata Rungkad sering digunakan untuk menyatakan Rungkad Sayang yang artinya Hancur Sayang.

Atau sering juga digunakan kata Rungkad Aing Ditinggalkeun Kabogoh yang artinya Sakit Hati Ditinggal Kekasih. Selain itu kata Rungkad juga sering kali digunakan sebagai bahan candaan, dengan catatan selama penggunaannya benar maka kata yang satu ini tidak mengandung konotasi negatif.

Kata Rungkad yang berasal dari bahasa daerah Sunda ini sering digunakan sebagai bahasa gaul yang menggambarkan kekecewaan, keberatan, kehancuran, atau sedang dalam kondisi yang sangat sulit.

Penutup

Sampai disini dulu artikel dari Teknoking.id mengenai arti atau makna kata Rungkad dalam bahasa gaul yang sering digunakan dalam sosial media untuk berinteraksi dengan orang banyak. Semoga penjelasan dari kami mudah dimengerti, sekian dan terima kasih.

Baca juga: Apa Arti Kata Bonsang dan Daesang dalam Kpop