Info terkini Arti Kata Nyeni Nyenuk dalam Bahasa Gaul Jawa, Pengertiannya?

Info terkini artikel tentang Arti Kata Nyeni Nyenuk dalam Bahasa Gaul Jawa, Pengertiannya? . Berikut ini info terbaru dari trendkomik.com tentang Arti Kata Nyeni Nyenuk dalam Bahasa Gaul Jawa, Pengertiannya? baca disini.

Arti Kata Nyeni Nyenuk dalam Bahasa Gaul & Jawa – Majunya dunia digital dan internet turut memajukan dunia komunikasi dunia. Salah satunya dengan kemunculan berbagai aplikasi sosial media sebagai salah satu ajang komunikasi antar pengguna.

Interaksi yang terjalin dari aplikasi sosial media bisa terhubung berkat adanya sambungan internet. Kini semakin banyak orang yang terus aktif di sosial berkat kemudahannya dalam mengakses melalui smartphone.

Bukan hanya digilai oleh kalangan muda saja, namun berbagai kalangan tidak mau ketinggalan turut mengikuti tren sosial media saat ini. Terlebih lagi untuk bisa menggunakan aplikasi sosial media juga tidak sulit, kita tinggal mendownoad aplikasi di Play Store maupun App Store.

Beberapa aplikasi sosial media yang cukup trending saat ini seperti TikTok, IG, Twitter, Facebook dan masih banyak pilihan lainnya. Ada banyak sekali pengguna yang saling berinteraksi sehingga memunculkan sebuah tren yang diikuti banyak orang,

Salah satu tren yang sering viral di aplikasi sosial media adalah munculnya ungkapan atau istilah baru. Dimana istilah yang muncul berasal dari pertukaran pikiran, pertukaran pendapat, budaya, bahasa, serta informasi.

Baca juga: Second Choice Adalah? Arti dalam Bahasa Gaul dan Hubungan

Salah satu istilah yang muncul beberapa waktu belakangan ini dan langsung viral dan digunakan hampir seluruh pengguna sosial media di tanah air adalah kata Nyeni Nyenuk. Lalu apa sebenarnya arti atau makna dari kata Nyeni Nyenuk tersebut? Simak terus ulasan ini hingga akhir.

Arti Kata Nyeni dan Nyenuk Dalam Bahasa Gaul!

Nyeni adalah kata yang berasal dari bahasa Jawa yang artinya Berseni, Unik Aestetik atau ada unsur Aestetika di dalamnya. Lalu kata tersebut bisa digunakan untuk mengomentari sesuatu yang indah atau bagus. Sedangkan dalam bahasa gaul kata Nyeni berarti sebuah perbuatan yang berhati – hati.

Dalam bersikap seseorang tidak akan asal-asalan dan menghasilkan sesuatu yang bagus. Itu jika kita lihat dari istilah gaulnya. Nah untuk kata Nyenuk dalam bahasa gaul memiliki makna yang negatif kalau digunakan di tempat yang salah.

Kata Nyenuk sendiri sebenarnya bermakna sebagai alat kemaluan pria. Tentu saja jika diucapkan di depan umum sangat tidak sopan dan tidak pantas. Dimana jika kata Nyenuk diucapkan dalam konteks yang serius akan dianggap sebagai pelanggaran norma asusila atau kesopanan.

Namun jika kata Nyenuk diucapkan dalam konotasi yang bercanda pada orang yang sangat dekat sekali, maka kata Nyenuk tidak akan bermakna negatif. Nah jika kita lihat dalam bahasa Jawa maka kata Nyenuk bisa diartikan dengan kata Duduk. Memang pengertian ini sangat jauh berbeda.

Maka dari itu sebaiknya kita berhati – hati saat menggunakan kata Nyenuk dalam kehidupan bersosial media maupun dalam kehidupan sehari – hari. Karena bisa berkonotasi negatif jika diambil dari sudut pandang yang salah.

Penutup

Sampai disini dulu ulasan singkat dari Teknoking.ID mengenai arti kata Nyeni dan Nyenuk dalam bahasa gaul. Memang saat ini semakin banyak istilah yang tren di sosial media sehingga kita harus bijak dalam menggunakannya. Sekian dan terima kasih.

Baca juga: Arti Kata Red Flag Dalam Bahasa Gaul & Hubungan?