Info terkini 0816 Kartu Apa – Pinhome

Info terkini artikel tentang 0816 Kartu Apa – Pinhome . Berikut ini info terbaru dari trendkomik.com tentang 0816 Kartu Apa – Pinhome baca disini.

Mungkin anda sedang bertanya-tanya mengenai kode prefix dengan nomor 0816 kartu apa, provider mana, dan juga daerah mana. Untuk itu, anda tidak perlu khawatir lagi karna pada kesempatan kali ini saya akan membagikan mengenai kode prefix 0816 ini.

Biasanya hal tersebut terjadi karna adnya orang yang tidak dikenal melakukan penggilan telepon atau ada seseorang yang membeli pula apabila anda selaku penjual pulsa. Dengan permasalah itu tentunya membuat anda ingin mencari tahu dengan kode prefix 0826.

Pasalnya hal itu juga sangatlah penting untuk anda ketahui agar dapat terhindar dari penipuan yang dilakukan melakukan penggilan telepon. Jika anda penjual pulsa, maka anda dapat dengan mudah untuk mengisi pulsa yang diminta tersebut tanpa harus menanyakan provider yang dipakai.

Seperti yang kita ketahui, di era digital yang semakin lama semakin berkembang ini banyak sekali orang yang tidak bertanggung jawab melakukan penipuan melalui penggilan telepon. Untuk  mengetasi  hal tersebut tentunya anda harus mengetahui semua kode prefix pada setiap oprator.

Untuk mengetahui kode prefix dengan awalan nomor 0816 kartu apa, provider  apa, dan juga daerah mana. Maka anda dapat menyimaknya pada pembahasan di bawah ini yang telah dibagikan oleh bidangtekno.com. Tentunya sangatlah mudah untuk anda pahami.

Nomor 0816 Kartu Apa?

nomor 0816 kartu apa

Nomor 0816 Kartu Apa? Jawabannya adalah  kode prefix dari awalan nomor kartu mentari dan matrix yang dikembangkan oleh provider Indosat. Kartu tersebut tentunya memiliki jaringan 4G sama halnya seperti kartu lainya yang menggunakan kode negara indonesia.

Bila anda sudah mengetahui kode prefix dari awalan no 0816 kartu apa, maka anda tidak perlu khawatir lagi jika dilain anda yang melaukan panggilan telepon sudah mengetahuinya. Ataupun anda ingin menjual pulsa sudah langsung memahami kode prefix tersebut.

Baca Juga: 0819 Kartu Apa

Menariknya lagi dari kartu 0816 ini ialah paket internet dan paket nelpon yang di tawarkan cukup mudah. Tidak hanya pekat internet nya saja yang murah namun masih banyak promo-promo menarik lainya yang diberikan oleh pihak oprator tersebut kapada penggunanya.

Tidak hanya kode prefix 0816 dari oprator matrix dan mentari yang perlu anda ketahui. Namun masih banyak lagi kode prefix dari provider indosat ini yang perlu anda ketahui, untuk itu anda dapat melihatnya pada pembahasan di bawah ini.

Adapun kode prefix dari provider indosat lainya yakni sebagai berikut:

Kode Prefix Provider
0814 IM3
0815 Mentari dan Matrix
0816 Matrix
0856 IM3
0857 IM3
0858 Mentari

Nomor 0816 Daerah Mana

no 0816 kartu apa

Setelah anda mengetahi mengenai kode prefix dari nomor 0816 kartu apa dan juga providernya. Maka langkah selanjurnya yang perlu anda ketahui ialah daerah atau wilayah pembuatan kartu tersebut. Dengan begitu, anda dapat mengetahui posisi dari orang yang melakukan panggilan telepon.

Dengan anda mengetahui daerah dari wilayah kode prefix terssebut, maka anda dapat mengetahui dengan mudah sinyal terbaik dari daerah yang telah diketahui. Tidak hanya kekutan sinyal nya saja yang dapat anda ketahui, namun posisi orang tersebut pun dapat anda lacak.

Baca Juga: 0822 Kartu Apa

Perlu anda ketahui kode prefix 0816 ini pun dapat di akses dan digunakan di seluruh wilayah indonesia. Akan tetepi, meskipun begitu tentunya setiap daerah atau wilayah memiliki kekuatan sinyak internet yang berbeda beda seseuai dengan tempat tinggalnya.

Kode prefix ini pun sangatlah banyak diminati di luar daerah pembuatannya. Dengan adanya pemintak pengguna lain di luar daerah, maka tidak jarang penjual dari kode prefix dengan awalan no 9816 ini ke luar wilayah pembuatan nya.

Karna hal tersebut, sebaiknya anda jangan langsung memutuskan bahwa yang menelpon anda berasal dari daerah yang diketahui. Akan tetepi, sebagian besar pengguna kode prefix 0816 ini berasa dari daerah pembuatan kode aera tersebut.

Untuk lebih jelasnya, maka anda dapat melihat kode aera dari no 0816 yakni sebagai berikut:

  • 08160: Untuk daerah Jakarta
  • 0816022: Untuk daerah Bandung
  • 0816024: Untuk daerah Semarang
  • 081603: Untuk daerah Surabaya
  • 08161: Untuk daerah Jakarta
  • 081615: Untuk daerah Surabaya
  • 081657: Untuk daerah Malang
  • 081620: Untuk daerah Balikpapan
  • 0816205: Untuk daerah Samarinda
  • 0816208: Untuk daerah wilayah Bontang
  • 0816206: Untuk daerah wilayah Samarinda

Itulah beberapa kode aera yang berasal dari kode prefix dengan awalan no 0816 kartu apa yakni kartu mentari dan matrix yang perlu anda ketahui. Dengan begitu, anda tidak akan merasa bingung lagi dengan asal dari seseorang yang melakukan panggilan telepon tersebut.

Manfaat Mengetahui Kode Prefix

0816 kartu apa ya

Manfaat atau keuntunan yang akan anda dapatkan apabila mengetahui kode prefix dari setiap oprator yang ada di seluruh indonesia. salah satunya ialah dengan mengetahui kode prefix dari awalan no 0816 kartu apa dan juga daerah mana.

Baca Juga: 0852 Kartu Apa

Adapun keuntungan yang akan anda dapatkan yakni sebagai berikut:

  • Mengetahui layanan setiap oprator dengan mudah
  • Dapat terhindar dari penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab
  • Bisa mengetahui kekutan sinyal di setiap daerah
  • Dapat melayani seseorang bila ingin membeli pulsa
  • Dapat mengetahui biaya setaip melakukan penggilan
  • Dan lain-lain

Nah, itulah  beberapa manfaat yang akan anda dapatkan apabil mengetahui kode prefix di setiap oprator. Hal itu tentunya dapat  memberikan keuntungan buat anda sendiri bila dilain waktu ada yang melakukan penggilan telepon dengan anda.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai nomor 0816 kartu apa? Nomor apa, provider mana dan juga oprator mana? Dengan mengetahui beberapa penjelasan yang telah saya sampaikan diatas, tentu saja membuat anda semua mengetahui 0816 adalah no dari kartu apa.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing, agar para pengguna lainnya dapat mengetahui beberapa hal yang telah saya informasikan pada pembahasan diatas tadi. Terimakasih